Ini Dia Point Penting Pemilihan Mobil Keluarga !

Bagi anda kelahiran tahun 80-90 an, mungkin sekarang sudah banyak yang memiliki anak nih dan sudah berkeluarga. Seumuran dengan saya, kerap kali bingung memilih mobil yang cocok untuk keluarga. Banyak hal yang perlu di tentukan untuk memilih mobil yang cukup untuk mengangkut 1 keluarga kita. Apalagi anak kita semakin bertambah dan juga barang yang di angkut pun juga ikut bertambah. Setiap malam sering kali bapak bapak sering mencheck harga harga mobil dan kriteria yang cocok untuk keluarganya. Seperti saya yang suka sekali mencheck harga nissan serena dibawah ini akan saya jelaskan beberapa kriteria mobil yang cocok untuk mobil keluarga.


 1. Apakah mobil menawarkan sabuk pengaman tiga titik penuh pada semua kursi, titik ISOfix, dan titik tether atas

Meskipun tidak semua kursi mobil memerlukan sabuk pengaman tiga titik, ISOfix dan titik tether atas, ada beberapa yang melakukannya. Jika Anda memilih mobil keluarga pertama Anda, akan sepadan dengan investasi untuk memastikan bahwa mobil yang Anda beli memiliki ketiganya tersedia. Ini berarti bahwa Anda dapat memilih kursi mobil teraman yang Anda mampu, tanpa harus khawatir apakah itu akan bekerja dengan aman di mobil Anda.

Ada sangat sedikit kursi mobil yang dapat diamankan menggunakan sabuk pengaman. Dari kursi bayi hingga kursi booster full-back, sabuk pengaman tiga titik adalah satu-satunya pilihan yang aman untuk sebagian besar kursi mobil yang dipasang sabuk pengaman. Hal lain yang perlu diperiksa adalah bahwa sabuk pengaman tidak terlalu pendek, karena banyak kursi mengharuskan Anda untuk mengarahkan sabuk pengaman mobil di bagian belakang kursi untuk memasang dengan aman.

Poin ISOfix akan ditandai dengan jelas di kursi belakang mobil itu sendiri dengan gambar kecil atau tag dengan kata-kata di atasnya. Mereka adalah braket logam persegi, baik terbuka atau di lipatan antara sandaran dan kursi jok mobil belakang. Kurung ini memungkinkan beberapa jok mobil atau pangkalannya, untuk dengan mudah mengklik ke dalam mobil, mengamankan mereka tanpa perlu sabuk pengaman mobil. Meskipun ISOfix tidak lebih aman daripada menggunakan sabuk pengaman mobil, itu tidak menghilangkan kemungkinan kesalahan manusia, yang dapat dihargai semua orang tua yang lelah.

Meskipun tidak banyak kursi mobil di Afrika Selatan membutuhkan tambatan atas, yang tidak dapat digunakan tanpa titik tambatan atas. Ini biasanya ditemukan di bagian belakang kursi mobil dan harus ditandai dengan jelas. Pastikan Anda tidak salah mengaitkan kail untuk titik tether teratas ini. Jika Anda tidak yakin, periksa manual mobil.

    Kursi penumpang depan adalah yang paling berbahaya dari semua posisi di dalam mobil

2. Di mana airbag di dalam mobil dan apakah Anda dapat mematikannya dengan aman

Kursi penumpang depan adalah yang paling berbahaya dari semua posisi di dalam mobil. Namun, jika Anda orang tua yang bepergian sendirian, terkadang menempatkan bayi Anda di bagian belakang mobil dapat menjadi hal yang menakutkan. Mengemudi yang terganggu adalah salah satu penyebab utama kecelakaan, jadi jika bayi Anda berada di belakang mobil akan mengganggu Anda, Anda mungkin ingin meletakkan kursi bayi di kursi depan bersama Anda. Sebagian besar mobil baru akan memungkinkan untuk ini, asalkan airbag dapat dimatikan dengan aman.

Kantung udara samping tidak sama dengan yang ada di depan. Tirai airbag memberikan keamanan tambahan untuk semua penumpang di dalam mobil, dan telah diuji untuk penggunaan yang aman dengan kursi mobil.

3. Apakah mobil memiliki cruise control yang adaptif?

Ini mungkin tampak seperti barang aneh yang ada dalam daftar ketika mencari mobil keluarga ... Tapi, ketika Anda mempertimbangkan perbedaan substansial kecepatan yang Anda tempuh pada kekuatan tabrakan, itu seharusnya kurang begitu.

Komisi Kecelakaan Transportasi Australia mengatakan bahwa mobil yang membanting rem pada kecepatan 60 km / jam akan membutuhkan waktu 45 meter untuk berhenti. Tambahkan hanya 5 km / jam ... rem mobil yang sama pada rem di 65 km / jam masih akan bergerak mendekati 32 km / jam setelah 45 meter.

Jadi ya, lihat apakah mobil keluarga potensial Anda memiliki teknologi bantuan kecepatan. Kontrol pelayaran adaptif dengan peringatan tabrakan dapat membuat Anda tidak melewati batas kecepatan, Jika Anda sejenak teralihkan oleh pertanyaan dari anak-anak Anda atau Anda hanya orang tua yang lelah.

Ini dapat memperlambat Anda jika lalu lintas muncul di depan dan dapat merasakan potensi kecelakaan jika mobil di depan Anda tiba-tiba melambat, memberi tahu Anda dengan lampu dan melakukan pra-pengisian rem.

Sebagai orang tua, kemungkinan Anda lebih terganggu daripada pengemudi rata-rata di jalan bisa tinggi. Memprioritaskan manusia lain di atas segalanya bisa menjadi praktik yang melelahkan dan mengganggu.

Teknologi keamanan hebat lainnya yang perlu diperhatikan adalah teknologi lane keep dan blind spot. Anda akan kagum pada seberapa sering mobil akan memberi Anda sedikit guncangan untuk memberi tahu Anda telah melayang dari jalur Anda. Dan perbedaan yang bisa dibuat oleh cahaya indikator kecil di kaca samping Anda, memberi tahu Anda bahwa ada seseorang di titik buta Anda, ketika Anda mencoba menavigasi melalui lalu lintas.

4. Apa penawaran hands-free mobil?

Jangan pernah meremehkan risiko yang Anda hadapi pada diri sendiri dan keluarga Anda untuk "dengan cepat" menanggapi teks yang mendesak itu atau mengakses peta Anda. Temukan mobil yang menawarkan sistem aktivasi suara yang terintegrasi penuh. Sistem ini seharusnya memungkinkan Anda melakukan apa saja sembari tetap memegang kemudi dan mata Anda berada di tempatnya - di jalan! Anda harus mencoba menghindari gangguan apa pun saat mengemudi - bahkan melakukan percakapan telepon dengan tangan bebas berarti perhatian Anda tidak sepenuhnya berada di jalan.

Memiliki navigasi satelit yang tertanam di dalam mobil juga membuat perbedaan besar. Tidak ada lagi pencarian di ponsel Anda untuk lokasi yang tepat atau harus mengintip di antara peta telepon

Comments